Monday, January 28, 2013

Belajar Jadi Kaya dari Orang-orang yang Memulai Bisnis dari Nol

Tung Desem Waringin - detikfinance

Jakarta - Robert Kiyosaki mulai dari kondisi tunawisma alias tak punya rumah di tahun 1985 hingga menjadi kaya ditahun 1989 dan kemudian mencapaikebebasan finansial ditahun 1994. "Kami tidak membutuhkan uang. Kami tidak mempunyai uang ketika memulainya, dan kami punya hutang"

Sebetulnya orang yang mengatakan bahwa "butuh modal besar untuk menjadi kaya" orang tersebut adalah menipu diri dan beralasan agar tidak berusaha. Memang betul bila modal kita besar, akan lebih mudah untuk memulai usaha. 

Tapi banyak orang yang kita ketahui bahwa mereka memulai usaha tanpa modal. Apple Computer dimulai dari garasi, Michael Dell dengan Dell Computer memulai dari kamar kost, Kentucky Fried Chicken (KFC) mulai dari uang pensiun yang tidak cukup. 

Hati kecil kita tahu bahwa kita pernah membaca, kita pernah mendengar dan kita pernah melihat orang-orang di lingkungan kita mungkin 10 atau 20 orang yang kita ketahui menjadi kaya mulai dari NOL atau bahkan minus.

Teman saya Richard Tan "Exclusive Robert Kiyosaki Asia" baru saja memenangkan penghargaan Phoenix Award yang diberikan oleh Pemerintah Singapore hanya untuk 1 orang diantara 3,5 juta penduduk Singapore yang dianggap memenuhi Legenda Burung Phoenix, yaitu bermula dari debu dan akhirnya berubah menjadi burung Phoenix nan indah.

Richard Tan sekitar tahun 1993 bangkrut, ketika usaha cairan anti slipnya dalam jangka panjang malah merusak ubin, Richard Tan bangkrut rugi US$ 600.000, digugat 20 gugatan, dan dalam kondisi seperti itu istrinya minta cerai. 

Dalam kondisi jatuh tertimpa tangga dan rumahnya rubuh sekalian, masih tertimpa helikopter sekalian, Richard Tan divonis kena kanker usus. Dan akhirnya bangkit, salah satunya karena menghadiri seminarnya Robert Kiyosaki. 

Dimana akhirnya Richard Tan bisa mempunyai 39 properti di Singapore dengan modal awal boleh dikata minus. Dan sekarang Richard Tan adalah salah satu pembayar pajak terbesar di Singapore. Semoga cerita diatas menginspirasi kita untuk terus bekerja dengan cerdas dan keras.

Semoga bermanfaat. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat!


http://finance.detik.com/read/2013/01/28/122418/2153931/480/belajar-jadi-kaya-dari-orang-orang-yang-memulai-bisnis-dari-nol?f9911023
(hen/hen) 

Online Marketing: Strategi Pemasaran Online

Online Marketing merupakan kegiatan komunikasi pemasaran dengan menggunakan media Internet. Pada awalnya menggunakan halaman-halaman statis berformat HTML yang bisa diakses oleh pengguna Internet. Itulah awal dari website yang kemudian menjadi semacam 'brosur online' dan bahkan ‘kantor kedua’ bagi perusahaan-perusahaan untuk menampilkan jati dirinya ke seluruh dunia.

Pada perkembangannya online marketing tidak hanya menggunakan media website, namun juga email dan aplikasi-aplikasi lain yang berjalan di atas protocol Internet.

Sebagai bagian dari kegiatan marketing dengan menggunakan media Internet,online advertising (periklanan di Internet) menjadi kajian yang menarik bagi para marketer khususnya dan dunia usaha umumnya.

Apa sebenarnya periklanan di Internet itu?
Pada awalnya periklanan di media Internet adalah memindahkan materi iklan yang sudah berjalan di media konvensional (televisi, majalah, surat kabar) ke dalam website. Namun pada perkembangannya, pemanfaatan karakteristik media Internet mampu memaksimalkan hasil yang didapat melalui aktifitas periklanan di Internet. Hal tersebut menjadikan media Internet kini dipakai sebagai bagian dari bauran pemasaran (marketing mix) dengan pendekatan yang berbeda sesuai dengan karakteristik media dan target audiens yang ingin dicapai.

Aktifitas yang lazim dipakai dalam periklanan di media Internet adalah memasang banner (banner ad). Namun tuntutan komunikasi pemasaran yang makin kompleks tidak cukup hanya dengan cara seperti itu. Dibutuhkan strategi, kreatifitas dan pengukuran yang akurat serta mengkonvergensikan kemungkinan yang ada. Misalnya, menggunakan strategi viral melalui email marketing, membangun situs khusus produk yang terpisah dari corporate site, merancang webtorial pages, membuat advert-gaming, mensinergikan dengan mobile marketing, online survey/polling dan strategi lainnya.

Selain aktifitas periklanan di atas, ada juga teknik periklanan yang lebih murah dan efisien, yaitu menggunakan mesin pencari ( Search Engine Otimization ). Dengan SEO, website akan mudah ditemukan di mesin pencari dan kemungkinan dikunjungi semakin tinggi karena saat ini 80% pengguna internet mencari data dengan memanfaatkan mesin pencari sebagai basis awal pencarian.

Masih banyak kemungkinan pengembangan lain pada periklanan di Internet. Bersama online marketing consultant Jojashop.com, anda akan siap mewujudkan tercapainya online markerting campaign Anda dengan pendekatan yang efektif dan efisien.